Tiga Formasi Solskjaer di PSG vs Man Utd

Tiga Formasi Solskjaer di PSG vs Man Utd

Ole Gunnar Solskjaer membuktikan bisa memainkan berbagai strategi di Manchester United ketika menjalani laga pertama di Liga Champions musim ini.

Solskjaer mendapat banyak kritik di awal musim lantaran performa buruk The Red Devils. Salah satu kecaman berisi soal mantan penyerang Man Utd yang dianggap tak cukup ilmu soal strategi.

Tidak seperti biasanya, Solskjaer memasang formasi 5-3-2 pada awal laga. Guna meredam lawan yang memiliki pemain dengan kecepatan tinggi, Solskjaer memasang trio Victor Lindelof, Axel Tuanzebe, dan Luke Shaw sebagai bek tengah yang diapit Aaron Wan-Bissaka dan Alex Telles.

Sementara Fred dan Scott McTominay tampil sebagai gelandang yang turut melapis pertahanan. Tiga pemain lain, Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Anthony Martial dilepaskan di daerah pertahanan lawan.

Kunjungi Website Livescore Pertandingan Sepakbola

Dengan tujuh pemain memperkuat lini belakang, Man Utd mampu mengantisipasi pergerakan-pergerakan tuan rumah. Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel Di Maria tetap merepotkan, tetapi tidak sampai membahayakan.

Cukup berhasil dengan formasi tersebut, Solskjaer tak puas dengan hasil seri. Setelah kebobolan, Paul Pogba masuk menggantikan Telles.

Keberadaan Pogba mengubah formasi menjadi 4-4-2. Shaw ditarik ke kiri membiarkan Tuanzebe dan Lindelof di jantung pertahanan. Sementara di tengah Pogba berkoordinasi dengan Fred, McTominay, dan Fernandes.

Keberadaan Pogba juga membantu daya serang Man United yang sebetulnya tidak terlalu istimewa. Beberapa kali Rashford dan Martial kehilangan momen dan kurang tanggap satu sama lain.

Meski bermain dengan empat bek, keseimbangan pertahanan tetap terjaga dengan keberadaan Fred dan McTominay yang juga dibantu Pogba. PSG pun tetap kesulitan menerobos masuk ke daerah pertahanan tamu.

Memasuki menit akhir, Man Utd kembali menggunakan formasi andalan 4-2-3-1 yang berhasil mengamankan tiga angka dari partai tandang. Hingga kemudian assist Pogba yang dituntaskan Rashford seolah menjadi bukti Solskjaer bisa memoles Manchester Merah dengan apik.

Laporan Olahraga

Related Articles

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.